RSS

This is College…. !!

10 Nov

1. Pertama kali kita mulai memasuki dunia kuliah, kita bagaikan petualang yang ingin mencapai tempat tujuan. Tempat tujuan tersebut berada di puncak gunung nan tinggi. Biasanya, awal-awal kuliah itu dijalani dengan penuh semangat. Tanpa tahu rintangan2 yang ada di depan, yang penting terus maju.


Gambar


2. Hambatan awal yang biasanya dialami (terutama untuk jurusan ilmu pasti/teknik) adalah monster yang bernama kalkulus. Kalkulus biasanya memang ada di semester-semester awal. Di jurusan-jurusan tertentu bahkan kalkulus tersebut terus ada sampai semester-semester pertengahan.


Gambar


3. Tidak sedikit yang kesulitan menghadapi rintangan pertama ini. Disinilah untuk pertama kali kita mendapat bantuan dari teman. Untuk yang smart dan tahu caranya, mungkin tidak keSulitan menghadapinya. Tapi, tidak Semua orang Seperti itu toh, betul ga? Anyway, semester pertama adalah awal kita mempunyai suatu kekuatan lain yang bernama “teman”. Kita akan menyadari bahwa ada orang di sekeliling kita yang juga mempunyai impian sama: menuju puncak gunung! Petualangan pun dimulai.


Gambar


4. Bersama teman, kita menghadapi berbagai “monster” untuk bersama-sama mencapai puncak tersebut. Freshman year (tahun pertama), Sophomore year (tahun kedua), Junior year (tahun ketiga), dan Senior year (tahun keempat dan Seterusnya) pun dilewati. Tanpa diSadari, Setiap tahun tersebut kita melawan “monster” yang berbeda, dimana semakin mendekati puncak, monster yang kita lawan akan semakin tangguh.


Gambar


5. Sampai akhirnya kita sampai juga mendekati puncak. Tapi ternyata disana sudah menunggu “last boss” yang bernama thesis/skripsi. Tentu saja kita yang sudah “hampir setengah mati” terkejut masih ada Satu halangan besar lagi. Disinilah peran teman yang sesungguhnya akan kita lihat. Kita memang mesti melawannya one by one, tapi lihat di sekeliling kita, banyak teman yang menyemangati kita agar bisa mengalahkan last boss tersebut. Kalau dibandingkan dengan dunia game, kita seperti mendapatkan tambahan darah, power, dan sebagainya.

Gambar


6. Pertarungan dimulai. Masing-masing mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Dengan bermodalkan tekad dan semangat, akhirnya kita bisa mengalahkan last boss. Sertifikasi (wisuda dan ijazah) pun kita dapat dan kita bangga dengan hal itu. Bisa dikatakan ini salah satu momen paling bahagia dalam hidup kita 😀



7. Last but not late, pertanyaan Selanjutnya muncul: “what now?” Satu puncak sudah berhasil ditaklukkan… Saatnya menuju kehidupan yang jauh berbeda dengan dunia kuliah (menuju “petualangan” yang baru). Petualangan baru boleh kita lanjutkan, Setidaknya kita jangan melupakan teman-teman atau hal lainnya semasa kita mendaki “college mountain”


pictures source :
*credits to insertlifehere.net at 9gag

 
Leave a comment

Posted by on November 10, 2012 in College

 

Leave a comment